Juknis Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD SMP Tahun 2018

Juknis Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD SMP Tahun 2018 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi OGN, Bagi Rekan-rekan yang membuuhkan informasi ini silhakan di baca sampai tuntas. mnegapa, karena jika mau mengikuti olimpiade guru ini harus tau dulu juknis Olimpiade Guru Nasional 2018, jika sudah membaca juknis OGN tersebut, maka langkah selanjutnya rekan-rekan semua bisa mempelajari kisi-kisi OGN, Soal OGN dan cara pembahasannya soal OGN guru sd dan smp.


Untuk mengitu Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD SMP Tahun 2018 rekan-rekan semua silahkan untuk mencari sebanyak mungkin Soal OGN (Soal Olimpiade Guru Nasional) yang sudah ada pembahasannya.


Olimpiade Guru Nasional 2018 Terdapat Peningkatan kompetensi dan kemampuan profesional guru menjadi salah satu ranah kebijakan pemerintah di bidang pendidikan. Kebijakan ini dibuat sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia pendidikan Indonesia agar mampu bersaing dalam era global. Untuk itu, berbagai kegiatan yang bertujuan mendorong motivasi guru meningkatkan kompetensinya perlu diselenggarakan.


Salah satu bentuk kegiatan tersebut adalah Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar. OGN Dikdas tahun 2018 diikuti oleh Guru SD sebagai guru kelas dan Guru SMP dengan mata pelajaran: Matematika, IP A, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Pedoman ini disusun sebagai acuan dalam penyelenggaraan OGN Dikdas di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional. Buku pedoman ini memuat rambu-rambu teknis pelaksanaan seleksi peserta OGN Dikdas tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, sampai dengan penentuan pemenang tingkat nasional.
Juknis Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD SMP Tahun 2018
Kegiatan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar merupakan salah satu sarana peningkatan mutu pendidikan khususnya kompetensi profesional dan pedagogik guru kelas SD dan guru mata pelajaran SMP melalui ajang lomba yangkompetitif. Kegiatan OGN Dikdas ini diharapkan dapat memotivasi guru untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerja guru pendidikan dasar di seluruh pelosok tanah air. Peningkatan kompetensi tersebut diharapkan akan berdampak positif terhadap karier dan mutu pendidikan.


Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Subdit Kesharlindung telah melaksanakan OGN Dikdas sejak tahun 2016. Olimpiade Guru Nasional pada tahun 2018 bagi guru kelas SD dan mata pelajaran SMP ini merupakan pelaksanaan kegiatan OGN Dikdas tahun ketiga. Peserta dalamkegiatan OGN Dikdas 2018 terdiri atas Guru Kelas SD dan Guru SMP. Untuk peserta SMP meliputi guru mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.


Pelaksanaan OGN Dikdas diawali dengan seleksi admirust:ratif secara daring (online) di tingkat kabupaten/kota. Peserta yang berhasil lolos seleksi akan diikutsertakan dalam seleksi tingkat provinsi. Peserta yang lolos seleksi tingkat provinsi akan menjadi finalis tingkat nasional.


Pengertian OGN Dikdas
OGN Dikdas merupakan wahana kompetisi bagi guru kelas SD dan mapel SMP dalam meningkatkan kompetensi profesional dan pedagogik pada bidang yang diampunya.


Bidang yang Dilombakan
1. Guru kelas SD
2. Guru SMP meliputi mata pelajaran:
1. Matematika
2. IPA
3. IPS
4. Bahasa Indonesia
5. Bahasa lnggris


Persyaratan Peserta OGN 2018
  1. Guru kelas SD dan mapel SMP yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), guru bukan PNS di sekolah negeri yang memiliki Surat Keputusan (SK) dari pemerintah daerah, guru yang memiliki SK sebagai Guru Tetap Yayasan (GTY) dengan masa kerja sekurang-kurangnya 4 (empat) tahun berturut-turut.
  2. Mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
  3. Sudah memiliki nilai tes awal Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015/2016/2017.
  4. Tidak sedang ditugasi sebagai kepala sekolah atau sedang dalam proses pengangkatan sebagai kepala sekolah atau sedang dalam transisi alih tugas ke unit kerja lainnya.
  5. Belum pernah meraih medali OSNG dan OGN dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.
  6. Memiliki kualifikasi akademik minimal Sarjana (S1)/D-IV.
  7. Guru SMP hanya dapat mengikuti lomba pada mata pelajaran yang sama dengan mata pelajaran yang diampunya (melampirkan Data Pokok Pendidik/DAPODIK).
  8. Memiliki surat izin dari kepala sekolah.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Juknis Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD SMP Tahun 2018 yang dapat admin berikan, semoga bermanfaat buat rekan-rekan semua. amin.. silahkan download Juknis Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD SMP Tahun 2018 secara gratis pada link di bawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel